Home » » Leverkusen Datangkan Andrés Guardado

Leverkusen Datangkan Andrés Guardado

Written By Unknown on 31 Januari 2014 | 1/31/2014 07:49:00 AM


Andreas Guardado-Bayer Leverkusen

LEVERKUSEN – Bursa transfer Januari ini hampir tutup, banyak klub masih sibuk dengan perburuan pemain untuk menambah amunisi. Bayer Leverkusen adalah salah satunya. Klub Bundesliga ini mendapat tambahan amunisi baru, guna terus merongrong dominasi Bayern Munich di Bundesliga. 

Bayer Leverkusen telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Andres Guardado dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti dari klub La Liga, Valencia. Guardado didatangkan untuk menutup lubang di sektor pertahanan kiri, dengan pelatih Sami Hyypia yang sebelum ini mengaku tertarik untuk meminangnya.

Manajemen Leverkusen yang diwakili direktur olahraga Rudi Völler, mengaku antusias menyambut tambahan pilar yang akan memperkaya skuad mereka. Terlebih, Guardado bisa berperan di dua posisi, bek kiri dan gelandang sayap kiri, serta terbilang sudah punya segudang pengalaman internasional di usia yang cenderung masih muda – 27 tahun.

“Andrés pemain yang sangat berpengalaman dan bermain sebagai pemain reguler di Valencia pada Liga Champions musim lalu. Fleksibilitasnya akan cocok buat kebutuhan kami dan kami yakin dia akan membuat tim lebih kuat,” sambut Völler, seperti diwartakan SuperSport, Jumat (31/1/2014).

Guardado sendiri sedianya merupakan bagian dari “cuci gudang” Los Che, lantaran manajemen klub menganggap skuad mereka terlalu “gemuk” di masa keuangan yang sulit. Selain Guardado, Valencia juga memasukkan dua pilar lainnya, Hélder Postiga dan Dorlan Pabón ke bursa transfer.

Walau begitu, Guardado tetap antusias melakoni takdirnya jadi pemain pinjaman. Apalagi pemain berjuluk Principito – Pangeran Kecil itu, mengaku tetap senang bisa mencicipi sepakbola Jerman, setelah tujuh tahun berkiprah di Spanyol.

“Tawaran Leverkusen jadi kesempatan yang hebat buat saya memulai sesuatu yang baru. Bundesliga punya reputasi luar biasa di Spanyol dan langkah ini jadi sesuatu yang istimewa buat saya untuk mengenal lebih dekat liga yang hebat ini,” timpal Guardado.

“Bayer adalah tim top di Jerman dan juga Liga Champions. Oleh karenanya, saya sangat bahagia mengetahui kesepakatan (peminjaman) ini jadi kenyataan,” tutup pemain internasional Meksiko tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer