Home » » Gervinho Menjadi Pahlawan Roma

Gervinho Menjadi Pahlawan Roma

Written By Unknown on 06 Februari 2014 | 2/06/2014 11:22:00 AM



ROMA – Semifinal Coppa Italia 2013-2014 mempertemukan AS Roma dengan Napoli. Di Leg Pertama ini menghasilkan duel seru, dengan menghasilkan lima gol yang dimenangkan Roma. Pertandingan yang dilakukan di Stadion Olimpico tersebut menjadi ajang Semifinal Coppa Italia Leg Pertama. Dan gol penentu tersebut dicetak oleh mantan pemain Arsenal, Gervinho.

Jalannya Pertandingan
Roma yang didukung puluhan ribu suporternya, bermain lebih efektif dan membangun serangan secara perlahan. Sementara Napoli, bermain dengan tempo cepat untuk dapat mencetak gol cepat di awal laga

10 menit pertama kedua tim masih bermain hati-hati. Hingga peluang datang dari Partenopei, di menit 12. Kerjasama Jose Callejon dengan Gokhan Inler di sisi kiri pertahanan Roma, melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti Giallorossi. Tidak ada yang menyambut, dan Vasilis Torosidis berhasil mengamankan bola.

Keasyikan menyerang, Napoli justru tertinggal lebih dahulu melalui serangan balik tim tuan rumah. Menit 13, Gervinho berhasil melesakkan gol, satu sentuhan melewati Pepe Reina dan sentuhan selanjutnya untuk sebuah gol. 1-0 Roma unggul, kredit untuk Francesco Totti yang memberikan umpan terukur kepada Gervinho.

Gol Gervinho membuat Roma perlahan bangkit dan mulai mengambil alih inisiatif serangan, sementara skuad asuhan Rafael Benitez, menunggu di kedalaman, bertahan. Terbukti di menit 22, Totti melesakkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tepat menuju penjaga gawang Pepe Reina, yang meninju bola.

Cedera bek kiri Napoli, Anthony Reveillerre seakan menambah penderitaan tim di pertandingan ini. Reveillerre digantikan pemain anyar tim, Faouzi Ghoulam di menit 24.

Menit 30 Napoli mendapatkan peluang. Lagi-lagi sisi kiri pertahanan Roma menjadi titik lemah pada pertandingan ini, Gonzalo Higuain berhasil melewati bek Roma, umpan datar ke kotak penalti. Sayang, Jose Callejon telat menyambar bola.

Bukannya menambah gol, Partenopei justru kembali tertinggal. Kali ini, Kevin Strootman melesakkan gol indah melalui tendangan kerasnya. Tak terjaga, Strootman melakukan ancang-ancang dan bola pun deras ke pojok kiri atas gawang Reina. 2-0 Roma menjauhkan jarak, bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Higuain berhasil mengejutkan tim tuan rumah. Tak butuh waktu lama, tepatnya menit 47, Higuain yang bermaksud memberikan bola kepada Insigne. Justru terdefleksi bek Roma, De Sanctis pun gagal menghalau bola tersebut. 2-1 Napoli memperkecil jarak.

Momentun pun kembali dimiliki Marek Hamsik dkk. hampir saja mereka menyamakan kedudukan di menit 55, melalui serangan balik Callejon yang berlari di sisi kanan. Melepaskan umpan lambung kepada Insigne yang tak terjaga, sayang bola masih mudah ditangkap De Sanctis.

Pemain yang masuk menggantikan Reveillerre, Ghoulam melakukan tendangan bebas di menit 58, berjarak 40 meter dari gawang Roma. Namun Reina lebih sigap dalam menghalau bola dan menggagalkan peluang untuk menyamakan kedudukan tersebut.

Tempo pertandingan semakin meningkat, dengan kedua tim berganti melakukan serangan. Insigne mendapatkan peluangya di menit 62, kehilangan keseimbangan, ia masih mampu melesakkan tendangan. Sayang, tepat menuju penjaga gawang De Sanctis.

Akhirnya! Gol yang ditunggu-tunggu Napoli pun datang. Dries Mertens yang masuk menggantikan Hamsik, berhasil menyamakan kedudukan di menit 70. Bekerja sama dengan Higuain, Mertens berlari ke tengah kotak penalti melewati barisan pertahanan Roma dan berhasil melesakkan gol dengan tendangan kerasnya. 2-2 Napoli menyamakan kedudukan.

Pertandingan berlangsung seru hingga 85 menit pertandingan. Roma yang tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, terus menggedor pertahanan Napoli yang digalang Raul Albiol. Sementara tamunya, Napoli mencoba untuk memanfaatkan momentum tim untuk mengamankan peluang lolos ke final di leg kedua nanti.

Dramatis! Gervinho berhasil melesakkan gol keduanya malam ini, tepat 2 menit sebelum habis pertandingan. Permainan bola-bola pendek diperagakan Alessandro Florenzi-Mattia Destro dan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Gervinho. 3-2 Roma kembali unggul dan bertahan hingga habis pertandingan.

Kemenangan skuad asuhan Rudi Garcia ini, akan menjadi modal berharga untuk menghadapi leg kedua nanti di San Paulo, kandang dari Napoli, 13 Februari mendatang. Sementara Napoli, hanya membutuhkan hasil 1-0 untuk melaju ke final Coppa Italia 2013-2014.

Susunan Pemain:
AS Roma : Morgan De Sanctis, Vasilis Torosidis, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Maicon, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan (Miralem Pjanic 60’), Kevin Strootman, Francesco Totti (Mattia Destro 65’), Adem Llajic (Alessandro Florenzi 72’), Gervinho.

Napoli : Pepe Reina, Anthony Reveillere (Faouzi Ghoulam 24’), Federico Fernandez, Raul Albiol, Christian Maggio, Gokhan Inler, Jorginho, Jose Callejon, Marek Hamsik (Dries Mertens 66’), Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain (Valon Behrami 84’).


0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer