Home » » Real Madrid Menang Atas Atletico Madrid

Real Madrid Menang Atas Atletico Madrid

Written By Unknown on 06 Februari 2014 | 2/06/2014 11:38:00 AM




MADRID – AtleticoMadrid kalah telak di leg pertama Copa del Rey melawan saudara sekota Real Madrid. Di stadion Santiago Bernabeu, Kamis 6 Februari dini hari WIB El Real menciptakan 3 gol tanpa balas.
Dengan kemenangan ini mempermudah Ronaldo cs maju kebabak final karena  kemenangan agregat. Leg kedua sendiri akan berlangsung di Estadio Vicente Calderón, markas dari Atletico pada 12 Februari mendatang.


Jalannya Pertandingan
Bermain di hadapan publik sendiri, El Real langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Pertahanan Atletico pun langsung dikepung para pemain Madrid, sayang beberapa peluang masih bisa dimentahkan bek-bek tim tamu.

Kebuntuan para pemain Madrid, akhirnya terpecah pada menit ke-17 lewat dari Pepe. Berawal dari umpan Di Maria, Pepe tak segan melepaskan sepakan yang cukup keras dari luar kotak penalti.

Bola sendiri mengenai Insua, bek dari Atletico, hingga bola mengalami perubahan arah dan tak mampu dihalau oleh kiper Thibaut Courtois. Madrid pun sementara unggul 1-0 atas Atletico untuk saat ini. Gol tersebut dinilai sebagai gol bunuh diri Insua.

Arbeloa sempat mengancam di kotak penalti Atletico, tanpa ampun bek lawan pun langsung mengambil bola darinya hingga terjatuh. Beruntung bagi Atletico, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Tumpulnya serangan dari Los Rojiblancos, tak lepas dari absennya David Villa dan Tiago Mendes. Seperti diketahui, Villa tengah cedera hamstring usai membawa timnya menang 4-0 atas Real Sociedad.

Di Maria mendapatkan peluang pada menit ke-41 usai mendapat umpan dari Benzema, sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih terbang tinggi di atas gawang Atletico. Derbi Madrid yang berlangsung dengan tensi panas ini pun berakhir dengan skor 1-0 pada 45 menit pertama dengan keunggulan bagi Madrid.

Habis turun minum, Madrid tak menurunkan tempo permainannya dan langsung menyergap pertahanan Atletico. Sejauh ini, para anak asuh Diego Simeone terlihat cukup frustrasi dan kerap mudah terpancing emosinya.

Madrid memang cukup menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak mencetak peluang. Hasilnya mereka berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol dari Jese Rodriguez pada menit ke-57.

Gol kedua ini berawal dari kehebatan Di Maria yang mengecoh beberapa barisan belakang Atletico, umpan manis pun diberikan kepada Jese. Tanpa kesulitan, didikan asli Madrid tersebut langsung menceploskan bola ke gawang Atletico.

Mentoknya para pemain Atletico dalam mencetak peluang, berbeda dengan Madrid yang justru mencetak gol kembali. Kali ini Di Maria menjadi aktor di balik gol ketiga Madrid pada menit ke-73.

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengenai Miranda, sebelum akhirnya masuk ke gawang Atletico. Kiper Thibaut Courtois pun tak bisa berbuat banyak, Madrid semakin menjauh dengan skor 3-0.

Ofisial pertandingan menilai gol ketiga tersebut sebagai gol bunuh diri dari Miranda. Tertinggal jauh, para pemain Atletico semakin tak memperlihatkan permainan terbaiknya dan banyak melakukan kesalahan.

Emosi pun semakin tak terbendung, hingga sang pelatih pun diberikan kartu kuning karena terlalu berlebihan dalam memprotes. Sejauh ini gawang Casillas masih cukup aman dari para pemain Atletico.

Pelanggaran kembali dilakukan pemain Atletico pada menit ke-88, kini giliran Miranda yang mendapatkan kartu kuning setelah tiga pemain sebelumnya mendapatkan nasib yang sama.

Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut, gagal mengonversi menjadi gol karena bola terkena pagar betis lawan. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan Madrid.


Susunan Pemain

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao; 19-Luka Modric, 14-Xabi Alonso; 22-Angel di Maria (24-Asier Illarramendi 81), 20-Jese Rodriguez (23-Isco 84), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 73)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godin, 22-Emiliano Insua; 8-Raul Garcia (24-Jose Sosa 70), 14-Gabi Fernandez; 6-Koke, 21-Diego Ribas (11-Cristian Rodriguez 46), 10-Arda Turan (7-Adrian Lopez 61); 19-Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer